Selasa, 09 Juni 2015

Tempat Liburan Di Kebumen yang Wajib di Kunjungi

Tempat Liburan Di Kebumen yang Wajib di Kunjungi - Ada banyak sekali tempat wisata yang direkomendasikan di Kebumen yang bisa menjadi pilihan anda untuk berlibur.  



1. Goa Jatijajar

Salah satu lokasi  wisata di Kebumen adalah  Goa Jatijajar yang syarat akan sejarah, Sebab  Goa Jatijajar ini bisa terbentuk di sebabkan oleh fenomena alam yang berlangsung selama ribuan tahun silam,  sehingga memunculkan maha karya yang sangat  indah yang bisa membuat pengunjung terpesone dengan keindahanya. Goa Jatijajar bisa  disebut sebagai lokasi untuk berpetualang di perut bumi, tetapti memiliki nuansa yang tenang dan menyenangkan. Goa Jatijajar terletak di sebelah  selatan Gombong atau sebelah barat Kebumen dengan jarak 42 km. Goa Jatijajar terletak di kaki gunung kapur. Destinasi  wisata Goa Jatijajar adalah  salah satu wahana wisata yang menarik dan harus kamu  datengin ketika berkunjung ke Kebumen.

2.Arum Jeram Padegolan
Destinasi  wisata lainya  di Kebumen adalah Arum Jeram Padegolan yang berlokasi  di Desa Sendang Dalem,  Prembun, Kawasan sekitaran  Waduk Lintang, Kebumen. Destinasi  wisata yang satu ini menyuguhkan air sungai yang sangat  jernih dan mempunyai  tipe sungai yang berkelok-kelok dengan banyak batu besar dan berbagai  jeram yang terjal. Menyusuri jeram ini diperlukan sedkit keterampilan untuk  sampai di titik akhir Bendungan Pajengkolan. Dengan  karakteristik jeram yang menantang  memberikan tantangan tersendiri buat kamu.
Selanjutnya ada lagi destinasi  wisata berupa goa di Kebumen adalah Goa Petruk, Goa Petruk  terletak di Dukuh Mandayana, Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah, atau berjarak 6 kilometer dari destinasi wisata Goa Jatijajar. Goa Petruk menyuguhkan suasanan alami dengan suara gemercik air kapur yang  terus menerus mengalir. Lokasi  wisata di Kebumen yang  ini mempunyai  nilai keindahan yang tinggi sebab bentuk  stalatiknya yang mirip dengan wayang.

3.Masjid Saka Tunggal 


Masjid Saka Tunggal adalah suatu tempat wisata di Kebumen yang mempunyai  nuansa agamis. Masjid ini berada di Desa Pekuncen, Kecamatan Sempor, Kebumen atau berjarak sekitar 15 km dari Gombong. Masjid tersebut  diyakini oleh masyarakat sekitar  sebagai masjid tertua yang ada di Kebumen. Masjid Saka Tunggal didirikan  sejak tahun 1719 pada masa peradaban Adipati Mangkuprojo.

baca selengkapnya : tempat wisata keluarga dan anak di jogja

Related Posts

Tempat Liburan Di Kebumen yang Wajib di Kunjungi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.